JAMBI – Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) Reynold memilih keluar dari ruang sidang perkara dugaan menghalangi penyidikan dengan terdakwa Tengku Ardiansyah yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, Senin (11/4).

Awalnya, Budi Asmara selaku penasehat hukum Tengku Ardiansyah keberatan Renold berada di kursi jaksa penuntut umum (JPU). Ini dikarenakan Renold adalah sebagai saksi palapor, sehingga pihak terdakwa keberatan jika Renold ikut bertanya sebagai JPU.

Sebaliknya, Reynold merasa haknya sebagai jaksa penuntut umum dihalangi untuk bertanya dan membuktikan dakwaan. Menghindari debat kusir antara kedua belah pihak, Yandri Roni selaku hakim ketua meminta keberatan penasehat hukum dicatat.

Hakim juga meminta Reynold hanya duduk di kursi JPU dan tidak mengajukan pertanyaan. “Saudara kan tim, silakan tim yang bertanya, jaksa yang lain kan ada,” kata Yandri Roni.

Karena merasa haknya untuk bertanya tidak diberikan, Reynold akhirnya keluar dari ruang sidang. “Karena saya merasa hak saya bertanya dihalangi, saya rasa lebih baik saya keluar,” kata Renold lalu berdiri dan keluar dari ruang sidang.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments