JAMBI - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Timur (Tanjabtim) Nurkholis, tersenyum sumringah saat keluar tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jambi.

Nurkholis dikeluarkan dari Lapas tempatnya di tahan menjelang tengah malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Suasana di depan Lapas tampak ramai, Nurkholis dijemput oleh rekan-rekan seorganisasi dengannya.

Dari Efendi, salah satu rekan Nurkholis terlihat hadir dari gedung pengadilan hingga ke Lapas Jambi. "Tadi malam sudah keluar, kita jemput bersama pengacara, keluarga dan adik-adim IMM," ujar Dori kepada metrojambi.com, Selasa (12/04).

Nurkhklis disambut haru oleh rekan-rekannya. Ia terlihat terseyum sumringah begiti keluar dari pintu Lapas Klas II A Jambi. Momen haru itu diabadikan oleh rekan-rekannya.

Sebelumnya, majelis hakim menyatakan Nurkholis tidak terbukti bersalah. Hakim yang diketui Yandri Roni membebaskannya dari segala dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjabtim.

"Membebaskan terdakwa dari dakwaan penuntut umum, memerintahkan jaksa penuntut umum mengeluarkan terdakwa dari tahanan, serta memulihkan nama baik terdakwa," ucap hakim Yandri Roni, membacakan putusan.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments