JAMBI - Menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 Masehi, 27 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jambi akan memberi pelayanan selama 24 jam.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jambi Al Haris usai menggelar rapat koordinasi di aula rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (25/4). "Ada 27 SPBU yang tersebar di Provinsi Jambi yang akan buka 24 jam," kata Al Haris.

Hal senada disampaikan Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Jambi Johansyah. Ia menjelaskan, sebagai bentuk persiapan, Pemerintah Provinsi Jambi telah berkoordinasi dengan Pertamina Ritel Jambi untuk membuka pelayanan selama 24 jam selama lebaran nanti.

Johansyah mengatakan, ini merupakan antisiapasi dan persiapan untuk arus mudik dan arus balik nantinya. "Ini dimulai sesuai dengan Petunjuk dari Kementerian ESDM, H-3 dan H+3 lebaran tahun ini," jelasnya.

Saat ditanya apakah ada garansi stok BBM dari pihak Pertamina, Johansyah pun membenarkan. "Dengan ditambahnya waktu artinya ada garansi bahwa BBM itu cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kalau pun terjadi masalah kita kan ada call center seperti apa yang disampaikan oleh Karo Ops (Polda Jambi)," pungkasnya.

Dari 27 SPBU tersebut tersebar di Kota Jambi ada 2 SPBU yakni di Pall X dan Baganpete. Kabupaten Muarojambi ada 4 SPBU yakni di Tempino, Desa Awin, Sebapo, dan Sengeti. Di Tanjab Barat ada 2 SPBU, yaitu di Merlung dan Tungkalilir.

Lalu 4 SPBU di Batanghari, yakni di Muarabulian, Sungaibuluh, Muaratembesi, dan Durianluncuk. Sementara di Tebo ada 2 SPBU yang disiagakan, yakni Sungaibengkal dan Kota Muaraebo.

Di Bungo ada 8 SPBU yaitu 2 di Bebeko, Muarobungo, Tanahsepenggal, Sungailandai, Ma Bungo, Pelepat, dan Rantaukeloyang. Kemudian 2 SPBU di Sarolangun yaitu di Kota Sarolangun dan Pelawan. Di Merangin 2 yakni Kota Bangko dan Pemenang, dan 1 di Kota Sungaipenuh.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments