MUARATEBO - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan (Disperindag Naker) Kabupaten Tebo dalam waktu dekat bakal menggelar operasi pasar daging beku di Kecamatan Tebotengah.

Operasi pasar tersebut akan digelar selama dua hari yakni Kamis dan Jumat (28-29/4), di depan Bank 9 Jambi, Kelurahan Muaratebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Melalui operasi pasar ini untuk memastikan ketersediaan pasokan daging, sekaligus untuk menjamin tidak ada gejolak harga menjelang Idul Fitri.

Kepala Disperindag Naker Tebo melalui Kepala Bidang Perdagangan, Edy Sofyan mengatakan, operasi pasar daging beku ini bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Muarabungo.

Daging yang disediakan adalah daging kerbau beku. Jumlahnya sebanyak 400 kilogram dalam bentuk kemasan yang telah dibekukan.

"Biasanya kebutuhan akan daging menjelang lebaran sangat tinggi, makanya kita adakan operasi pasar untuk membantu memenuhi kebutuhan daging bagi masyarakat. Kita jual Rp 85 ribu perkilogram," kata Edy Sofyan, (28/4).

Edy berharap, dengan adanya operasi pasar ini, selain untuk menjamin tidak ada gejolak harga daging, setidaknya dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging. "Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan aman," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments