KUALATUNGKAL - Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat dalam rapat evaluasi Laporan Pelaksanaan Program Kerja (LPPK) meminta kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih memaksimalkan kinerja nya.

"Rapat ini kita lakukan dalam rangka melihat seberapa jauh kegiatan disetiap OPD, kita minta lebih di optimalkan lagi kinerjanya," katanya, Selasa (10/5).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga meminta kepada yang belum maksimal agar terus memaksimalkan kinerjanya. Para kepala OPD baik kepala dinas maupun camat benar benar memaksimalkan hal ini dilakukan untuk kemajuan Tanjab Barat.

"Rapat evaluasi juga dilaksanakan dalam rangka membahas persiapan menghadapi LKPD tahun 2023 serta evaluasi SAKIP," jelasmya

Bupati meminta kepada OPD untuk segera melaksanakan kegiatan program yang telah dicanangkan sesuai dengan aturan yang berlaku, percepat prosesnya, dan segera tayangkan sehingga progresnya dapat terlihat.

“Rapat ini sengaja diminta untuk tidak diwakilkan, karena ada beberapa yang harus kita benahi secara bersama,” ujar Bupati.

Bupati sampaikan bahwa rapat ini diselenggarakan guna mempertajam beberapa program yang harus di percepat di tahun 2023. "Terutama di Kecamatan untuk mepercepat proses yang masih tertinggal maupun hal lainnya," sebutnya

Bupati menyebutkan, beberapa hal yang harus disempurnakan dan ditinjaklanjuti diantaranya melakukan penguatan dan penajaman program reformasi birokrasi pada tingkat Pemda hingga OPD, meningkatkan kualitas pelayanan publik, melakukan penyempurnaan dokumen perencanaan kinerja, menyempurnakan ketepatan indikator kinerja dan perencanaan kinerja serta beberapa hal lainnya yang perlu di disempurnakan.

“Semoga pencerahan hari ini yang saya sampaikan menjadi berkah bagi kita semua dalam upaya semaksimal mungkin yang bisa dilakukan untuk kemajuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat." pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments