JAMBI - Tim Opsnal Polsek Jambiselatan belum lama ini menangkap dua orang pelaku pencurian baterai sejumlah tower milik PT Indosat. Salah seorang pelaku diketahui merupakan karyawan Indosat.

Pelaku yang ditangkap yakni Ryan Rivai (27) warga RT 31 Kelurahan Paalmerah, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi, dan Subri Angga Saputra (27) warga Jalan Palembang-Jambi, Dusun IV, Desa Langkap Kecamatan Babatsupat, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Afrito Marbaro Macan mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui jika pelaku sudah beraksi di 13 lokasi berbeda.

Dikatakan Afrito, salah seorang pelaku diketahui merupakan karyawan Indosat. Bahkan dalam aksinya para pelaku menggunakan mobil operasional milik perusahaan untuk mengangkut hasil curiannya.

"Para pelaku memalsukan surat tugas, dan menunjukkan surat tugar itu agar aksinya berjalan lancar. Surat itu juga untuk mengelabui petugas," kata Afrito, Rabu (1/6).

Adapun barang bukti yang diamankan yakni dua unit Battrei Litium berwarna hitam, satu unit mobil Daihatsu Sigra warna hitam sarana yang digunakan oleh para pelaku, dan empat Benk, serta 16 Blok (DPB).

"Pihak perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 14,8 juta. Itu hanya dari dua TKP," ujar Afrito.

Dari pengakuan tersangka, uang hasil dari curian itu dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga untuk membayar cicilan sepeda motor.

"Sedangkan untuk penadahnya sendiri, barang yang dibeli itu untuk dijual kembali," pungkasnya.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments