JAMBI - Bea Cukai Jambi mulai 18 Mei lalu melaksanakan Operasi Gempur rokok ilegal, dengan sasaran para pengusaha tampat penjual eceran hasil tembakau berupa rokok yang terdapat di wilayah Provinsi Jambi.

Operasi Gempur dilakukan dengan cara mengunjungi toko-toko yang memperjualbelikan barang kena cukai ilegal berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun.

Selain itu, Tim Bea Cukai Jambi turut memberikan edukasi dan pemahaman kepada para pemilik toko terkait jenis rokok ilegal serta larangan jual beli rokok ilegal.

Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Jambi Enny Efriani mengatakan, dari pelaksanaan operasi gempur itu Tim Bea Cukai Jambi berhasil mengamankan barang kena cukai (BKC) hasil tembakau ilegal sebanyak 195.200 batang.

"Dari hasil penindakan tersebut ditaksir kerugian negara yang ditimbulkan sebesar Rp 121 juta dengan total perkiraan nilai barang mencapai Rp 97,600 juta," kata Enny, Kamis (2/6).

Ditambahkan Enny, Tim Bea Cukai Jambi juga meletakkan stiker gempur rokok ilegal kepada tempat yang dikunjungi sebagai satu bentuk imbauan.

"Rokok- rokok yang tidak memenuhi peraturan akan ditindak, kemudian diproses sesuai ketentuan untuk dimusnahkan," pungkasnya.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments

Berita lain di METROJAMBI.COM