SUNGAIPENUH - Pihak Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat Wilayah I Kerinci mengecam keras adanya sejumlah truk yang membuang sampah di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) tepatnya di jalan lintas Sungai Penuh - Tapan, Km 14 Puncak.

Pembuangan sampah ini diketahui setelah petugas melihat adanya sejumlah sampah yang menumpuk di pinggir jalan nasional di Km 14 Puncak.

Kepala Seksi BB TNKS Wilayah I Kerinci, Nurhamidi dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah truk membuang sampah di wilayah TNKS tepatnya KM 14. "Ya benar ada yang membuang sampah dalam kawasan TNKS," katanya.

Dia baru menduga jika yang membuang samah itu adalah  pihao kemkot Sungaisenuh. "Itu baru dugaan, karena kami masih mengumpulkan bukti - bukti, karena mereka membuang sekitar jam 2.00 Wib dini hari,"terangnya.

Ditanya sekitar berapa ton sampah yang di buang di kawasan TNKS, Nurhamidi menyebutkan dia tidak bisa memastikan. "Kalau dari hasil investigasi kawan-kawan di lapangan diperoleh informasi sekitar 17 truk," sebutnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments