MUARATEBO – Upaya mengejar anggaran pusat untuk melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Tebo.

Sebelumnya, Pemkab Tebo melakukan audiensi dengan BPPW, BPJN, dan BWSS Jambi, terkait support kegiatan infrastruktur untuk pembangunan Kabupaten Tebo melalui APBN tahun 2023.

Menindaklanjuti audiensi tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan ST, menyampaikan langsung kepada Presiden RI Ir Joko Widodo, pada acara konsolidasi penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik di daerah serta menguatkan sinergitas pemerintah pusat dan pemerintah daerah, di Istana Negara, Selasa (7/6/2022).

"Alhamdulillah, Presiden menanggapi dengan baik usulan dari tindaklanjut hasil audiensi dengan BPPW, BPJN dan BWSS Jambi kemarin, terkait permohonan support kegiatan pembangunan infrastruktur Tebo melalui APBN," ujar Aspan saat dikonfirmasi Metrojambi.com.

Menurut Pj Bupati, setelah ini pihaknya bersama Ketua DPRD Tebo Mazlan juga mengusulkan melalui Komisi V DPR RI. "Harapan kita Komisi V DPR RI, dapat membantu mengawal niat baik kita ini, semoga dapat dikabulkan atau terealisasi oleh pemerintah pusat," jelas Aspan.

Ia juga menyebutkan bahwa akan mengusahakan pembangunan Kabupaten Tebo dari dana pusat, sehingga tidak hanya mengandalkan APBD Tebo. "Yang jelas kita akan lakukan pemerataan pembangunan untuk Kabupaten Tebo," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Sabar


TAGS:


comments