KERINCI - Forum Wartawan Harian (Forwari) Kerinci-Sungaipenuh menggelar Musyawarah Besar (Mubes) untuk membentuk kepengurusan periode 2022-2024, Rabu (8/6).

Mubes digelar setelah pengurus periode sebelumnya habis masa jabatan. Mubes sukses digelar dan terbentuk kepengurusan baru periode 2022-2024.

Secara aklamasi Saudi (Jambione) terpilih sebagai ketua Forwari menggantikan Dedi Dora. Selain itu Sekretaris Forwari dijabat Hendri Dede Putra (Jambi Ekspres) dan Dedi Aguspriadi (Metro Jambi) sebagai bendahara. Sedangkan dewan pertimbangan Forwari, Hendra Fuadi (Portal Jambi) dan Saprial (Jambi Independen).

Forwari dibentuk sebagai upaya untuk mewujudkan persatuan dan kekompakan wartawan harian di Kerinci dan Sungaipenuh. Serta untuk merajut kebersamaan jurnalis yang bertugas di dua daerah kabupaten/kota ini. Saat ini anggota Forwari berjumlah 14 orang jurnalis dari berbagai media.

Keberadaan Forwari juga diharapakan dapat meningkatkan kapasitas wartawan sebagai pilar keempat dalam demokrasi. Yang bekerja berdasarkan kode etik jurnalistik dan Undang-undang Pers Nomer 40 Tahun 1999. bertindak sesuai dengan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Ketua terpilih Saudi menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan. Ke depan Forwari akan merumuskan berbagai rancangan program kerja.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan. Mudah-mudahan ke depan Forwari makin kompak dan bersatu. Yang bekerja berdasarkan kode etik jurnalistik dan Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999," ujarnya.


Penulis: Dedi Aguapriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments