MUARATEBO - Wisata Air Terjun Sungai Bulan di Kabupaten Tebo masuk nominasi kategori “Surga Tersembunyi” dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2022.

Kepala Bidang Pariwisata Tebo Ikhsan mengatakan, Air Terjun Sungai Bulan adalah hulunya Sungai Bulan dalam kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) yang selama ini masih belum begitu populer.

“Sebagai upaya untuk memperkenalkan kepada masyarakat seluruh Indonesia, Air Terjun Sungai Bulan kita masukkan dalam ajang API Award 2022. Alhamdulillah sekarang nominasi kategori Surga Tersembunyi,” kata Ikhsan, Kamis (9/6).

Ia mengajak masyarakat Provinsi Jambi, khususnya masyarakat Tebo, untuk memberikan support dan dukungan supaya Air Terjun Sungai Bulan menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut.

“Untuk menjadikan yang terbaik, mari kita dukung dengan mengirimkan SMS ketik API spasi 18A kirim ke 99386. Masa pengiriman SMS telah dimulai dari tanggal 1 Juni kemarin, sampai dengan 31 Oktober 2022 mendatang,” katanya.

Ditambahkannya, hal ini merupakan ke empat kalinya masuk nominasi mengikuti ajang tersebut, sebelumnya di tahun 2019, kategori makanan tradisional Gulai Itam khas Tebo mendapatkan juara 3, tahun 2020 ada Gulai Umbut Sawit, dan 2021 lalu, destinasi wisata terpopuler Rivera Park Tebo mendapatkan juara 1.

Kemudian 2022 kali ini Air Terjun Sungai Bulan mengikuti kategori Surga Tersembunyi. “Semoga kembali memperoleh penghargaan terbaik,” pungkasnya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments