SEBERAPA seringkah Anda mengendarai mobil? Bagi Anda yang aktivitas sehari-harinya banyak berpindah tempat, tidak dipungkiri bahwa mobil menjadi salah satu kendaraan yang cukup nyaman untuk digunakan. 

Akan tetapi, Anda juga perlu waspada dengan segala risiko tidak terduga yang bisa terjadi kapan saja di jalanan dengan jaminan perlindungan mobil. Salah satunya, asuransi mobil Autocillin yang bisa dipilih.

Ada dua jenis asuransi dari Adira Insurance yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu asuransi All Risk dan Total Loss Only (TLO). Jadi jangan ragu lagi untuk mendaftarkan asuransi mobil Anda baik asuransi All Risk maupun asuransi TLO terbaik.

Asuransi Kendaraan

Berbicara mengenai asuransi, tentunya Adira Insurance sudah tidak asing lagi untuk Anda, perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum ini sudah sangat berpengalaman dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. 

 

Apalagi, Adira Insurance juga memiliki produk asuransi unggulan, seperti asuransi kendaraan baik mobil (Autocillin) maupun motor (Motorpro), asuransi perjalanan (Travellin), dan asuransi kesehatan (Medicillin).

 

Sebagai orang yang aktivitas sehari-harinya harus mengendarai mobil, asuransi Autocillin dari Adira menjadi pilihan terbaik, sehingga Anda memiliki jaminan perlindungan dari berbagai jenis kerusakan, dari kerusakan yang ringan hingga kerusakan berat, dan juga saat Anda mengalami kehilangan kendaraan.

 

Pembelian asuransi mobil ini juga tidak begitu sulit, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen penting agar bisa mendapatkan polis asuransi Autocillin. Beberapa dokumen tersebut diantaranya adalah,

· Fotokopi identitas pribadi (KTP/SIM/KITAS)

· Fotokopi STNK

· Foto mobil, total 6 foto terdiri dari tampak depan, belakang, sisi kanan, sisi kiri, ban cadangan, dan dashboard)

· Dokumen lain sesuai dengan permintaan dari pihak perusahaan asuransi

Setelah persyaratan dokumen tersebut disetujui, Anda sudah bisa membayar premi asuransi kendaraan ke perusahaan asuransi sesuai dengan jenis perlindungan dan biaya asuransi yang tertera di dalam polis tersebut.

Jenis Asuransi Mobil Autocillin

Asuransi kendaraan Autocillin memiliki 2 jenis asuransi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu asuransi mobil comprehensive Autocillin dan TLO Autocillin. Keduanya tentu memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing dalam memberikan jaminan perlindungan mobil Anda.

Comprehensive Autocillin (All Risk)

Jenis asuransi mobil all risk memberikan Anda jaminan perlindungan finansial pada berbagai kemungkinan yang terjadi pada mobil, seperti hilangnya kendaraan, kerusakan ringan, bahkan kerusakan berat yang terjadi karena kecelakaan, kerusuhan, dan bencana alam seperti angin topan, gempa bumi, banjir dan lainnya. Asuransi jenis ini mengcover biaya perbaikan mobil baik mobil bekas atau mobil baru dengan usia maksimal mobil 8 tahun. 

TLO (Total Loss Only) Autocillin

Asuransi TLO Autocillin ini memberikan jaminan perlindungan atas mobil Anda saat terjadi kehilangan karena pencurian mobil ataupun kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam, kerusuhan, kecelakaan, dan lainnya. Jenis asuransi yang satu ini mengcover biaya perbaikan yang sudah mencapai 75% atau bahkan lebih dari harga mobil tersebut tentunya dengan syarat usia maksimal mobil tidak lebih dari 15 tahun.

Kedua jenis asuransi mobil tersebut memiliki harga asuransi yang berbeda, biasanya asuransi mobil all risk memiliki harga asuransi yang lebih mahal jika dibandingkan dengan asuransi TLO. Hal ini dikarenakan perlindungan dari asuransi all risk lebih lengkap.

Apakah Anda sudah tertarik untuk mendaftar asuransi mobil terbaik dari Adira Insurance ini? Dengan memiliki asuransi mobil ini, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan, jadi tidak perlu ragu lagi untuk mendaftarkan asuransi atas mobil Anda, berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh,

1. Terdapat layanan darurat selama 24 jam dari Autocillin.

2. Bisa mengajukan klaim dengan mudah dan praktis, cukup hubungi Call Center atau datang langsung ke kantor cabang terdekat.

3. Terdapat beberapa pilihan bengkel dengan layanan terbaik yang bisa Anda gunakan.

4. Adanya layanan antar jemput mobil ke bengkel, sehingga lebih mudah, nyaman, dan hemat.

5. Car progress monitoring memungkinkan Anda memantau hasil pekerjaan di bengkel melalui web.

6. Ada juga STNK renewal service yang siap membantu mengurusi STNK Anda yang sudah habis.

Jika mobil Anda mengalami kerusakan, Anda bisa melakukan klaim menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim yang bisa diunduh di Play Store dan App Store, melalui Autocillin Mobile Service, dan bisa juga menggunakan Adira Care yakni layanan call center dengan menghubungi 1500-456.

Penulis: ***Editor: Ikbal Ferdiyal
comments