JAMBI - Komisi III DPRD Kota Jambi melakukan kegiatan turun lapangan untuk mengecek lokasi yang sering terjadi banjir di Kota Jambi, seperti kawasan SPBU Simpang Pucuk, sekitar Freshwell Simpang Rimbo, dan Puskesmas Pakuanbaru.

Komisi III DPRD Kota Jambi dalam turun lapangannya didampingi oleh koordinator lapangan Komisi III dan anggotanya, serta Dinas PUPR Kota Jambi.

Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi Saipul mengatakan, hasil dari turun lapangannya tersebut ditemukan lubang pembuangan air yang terlalu kecil sehingga menyebabkan terjadinya banjir pada saat hujan deras.

Selain itu sampah yang berada di sekitar aliran air tersebut juga menyebabkan penyumbatan pada saat banjir terjadi.

“Pemerintah Provinsi harus segera menindaklanjuti kasus ini, untuk dapat membangun kembali aliran air yang lebih maksimal. Agar nantinya dapat mengurangi terjadinya banjir di saat hujan turun,” kata Saipul, Senin (20/6).

Ditambahkan Saipul, pihaknya akan membahas masalah tersebut bersama pihak terkait agar banjir yang sering terjafi segera teratasi.

Sementara itu Kabid SDA Dinas PUPR Kota Jambi Unius mengatakan untuk gorong-gorong yang ada dilokasi pengecakan, seharusnya pemerintah harus sudah mengganti dengan tipe baru. “Agar bisa menampung aliran air sehingga tidak menyebabkan banjir,” katanya. 

Penulis: Nita PriyantiEditor: Ikbal Ferdiyal

TAGS:

comments