JAMBI - Pemerintah Kota Jambi akan menyediakan sebanyak 234 ekor hewan kurban pada Idul Adha nanti. Rencananya, hewan kurban tersebut akan disebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Jambi.

Nantinya, Pemkot juga akan menyebar ribuan kupon untuk masyarakat yang berhak menerima hewan kurban tersebut. Kemudian, hewan-hewan kurban itu nantinya akan didistribusikan ke masjid, mushola dan kantor pemerintah, dan lainnya.

Kepala Diskominfo Kota Jambi Abu Bakar mengatakan, dari 234 hewan kurban tersebut terdiri dari 168 sapi, 22 kerbau dan 44 kambing.

Abu Bakar mengatakan, titik utama penyembelihannya di lapangan kantor Walikota. "Ada 18 ekor yang disembelih di balaikota. Untuk sisanya akan disebar diseluruh penjuru Kota Jambi," ujarnya.

Dijelaskan, nantinya ada 32 ekor hewan kurban yang disebar di lingkungan masyarakat. Kemudian selebihnya disebar disejumlah OPD dan instansi vertikal dan mesjid di Kota Jambi.

"Yang mengajukan permohonan hewan kurban untuk lingkungan masyarakat sampai 20 Juni 2022," katanya.

Selain itu, sasaran penerima hewan kurban yang disembelih di balaikota yakni PHL Pemkot Jambi, PTT dan ASN dilingkungan OPD yang berkurban.

Sementara Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, pada Idul Adha tahun ini Pemkot Jambi akan menyembelih hewan kurban sebanyak 234 ekor sapi, kerbau dan kambing. Itu didapatkan dari kurban para pejabat dan pegawai Pemkot Jambi.

"Nanti di distribusikan di kantor camat, kantor lurah dan Masjid yang ada di Kota Jambi," sebutnya.

Penulis: Nita PriyantiEditor: Ikbal Ferdiyal
comments